Thursday, August 30, 2012

Sekilas Tentang Trading Gold Secara Online

Semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang Investasi, termasuk diantaranya adalah emas, berefek pula pada pengetahuan sebagian orang tentang Gold trading. Berikut Sekilas Tentang Trading Gold Secara Online.

Gold Trade atau Trading Gold merupakan salah satu instrumen dalam perdagangan yang sangat populer saat ini, baik perdagangan elektronik maupun perdagangan secara nyata di pasar-pasar, karena merupakan salah satu investasi save haven yang nilainya cenderung naik dari tahun ke tahun.

Bagi trader pemula [pelaku perdagangan emas secara online], trading di instrumen gold sangat menakutkan, mereka cenderung berkaca pada spreadnya yang terlalu besar (mulai 50 pips -100 pips), pergerakannya bisa sampai ribuan pips sehari, butuh modal yang besar pula untuk bisa aman trading gold.

Padahal jika kita perhatikan, range pergerakan harga emas tersebut sama saja dengan pairs yang biasa ditradingkan seperti EU,USD,GBP,JPY .
kenapa bisa sama ?
caranya kita tinggal mengecilkan volume lot pada setiap order yang kita buka.

Contoh :
kalau anda biasa trading dengan volume lot 0.1 pada instrumen forex, maka pada trading gold volumenya kita buat menjadi 0.01 maka hasilnya akan sama ketika kita harga bergerak sebesar $1 (buy EURUSD 1.3300 take profit 1.3301 = buy XAUUSD 1680.00 take profit 1681.00)

Keuntungan lainnya menganalisa gold trading lebih bersahabat daripada analisa pairs yang sering bergerak liar apalagi kalau ada berita yang dirilis.

0 komentar:

Post a Comment